Lebong Command Center Siap Dioperasikan

Lebong Command Center (LCC) sebagai pusat kendali dari seluruh pelayanan publik Pemkab Lebong rencananya akan di launching 15 April mendatang. Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si berharap LCC bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dengan LCC kepala daerah bisa langsung mengontrol setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Termasuk website setiap OPD dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

“OPD yang belum memiliki website saya minta untuk segera membuatnya dan diintegrasikan dengan LCC, ” tegas Bupati Rosjonsyah.

Kedepan Rosjonsyah meminta LCC bisa diintegrasikan dengan CCTV yang ditempatkan pada setiap lokasi pelayanan publik seperti pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan serta pelayanan lainnya. Termasuk untuk memasang CCTv di lokasi rawan terjadinya bencana seperti longsor dan banjir.

“Ini merupakan salah satu upaya Pemkab Lebong dalam mewujudkan smart goverment berbasis smart city, ” singkat Rosjonsyah.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Lebong, Doni Swabuana, ST, M.Si mengatakan LCC yang berada di sebelah ruangan Bupati dimaksudkan untuk memudahkan Bupati Lebong untuk melakukan monitoring kinerja setiap OPD. Mengingat dalam LCC ini juga akan memuat website masing-masing OPD.

Dicontohkannya ketika Bupati ingin melakukan e-Monef untuk mengetahui penyerapan anggaran, pelayanan publik, e-bajeting dan yang lainnya di setiap OPD maka tinggal mengelik website masing-masing OPD yang telah ada. Ketika diklik maka akan langsung muncul di Tv wall.

“Mulai Senin (8/4) pekan depan kami akan menempatkan 4 operator dalam mengoprasikan LCC. Nantinya LCC juga akan diintegrasikan dengan 61 CCTv yang telah terhubung dengan Command Center Polres Lebong, ” demikian Doni. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.