LCC Akan Segera Diresmikan

Lebong Command Center (LCC) yang dibangun oleh Dinas Kominfo SP Kabupaten Lebong telah usai dan akan segera diresmikan.

Disampaikan oleh Plt.Kepala Dinas Kominfo SP, Donni Swabuana, ST.,M.Si. ketika dibincangi awak media (2/4), LCC merupakan salah satu upaya pendukung untuk program Lebong Smart City tahun 2023 mendatang. LCC juga nantinya akan dijadikan pusat pengendali dari seluruh pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Lebong kepada masyarakat.

“Dengan demikian, diharapkan nantinya Bupati dapat memantau semua aktivitas pelayanan publik dari ruang LCC saja dan tidak perlu repot-repot turun ke lapangan,”ungkapnya.

Selain itu, LCC Pemkab Lebong juga terkoneksi dengan Close Circuit Television (CCTV) yang berada di Comand Center Polres Lebong sehingga dapat memantau aktivitas masyarakat di titi-titik yang terpasang CCTV.

“Selain aktivitas pemerintahan, kegiatan atau aktivitas masyarakat di titik-titik yang terpasang CCTV juga akan terpantau, dengan demikian diaharapkan kedepannya akan mempermudah dalam pelayanan ataupun pemantauan,”imbuhnya.

Lebih jauh Donni menjelaskan, LCC tersebut dibangun dari APBD tahun anggaran 2018 kemudian dilanjut lagi dengan APBD tahun 2019 sebesar Rp1,5 miliar. Di tahun 2018 baru dibangun interiornya berupa ruang rapat, kursi pemantauan, dan tempat pemasangan TV wall sebagai objek pendukung.

Kemudian dilanjut lagi di tahun 2019 dengan pemasangan TV wall ukuran 52 inch sebanyak 15 unit, prosesor, UPS, dan fasilitas pendukung lainnya. Dengan demikian pembangunan LCC selesai dan siap untuk dioperasikan.

“Kami sudah menyampaikan kepada Bupati dan kami tinggal menunggu kapan jadwal beliau untuk meresmikannya,”pungkas Donni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.