Tembus Final Porprov, PS Lebong Diapresiasi Plt Kadis Kominfo-SP Lebong

Kesuksesan PS Lebong melaju ke babak final Porprov Bengkulu 2018 di Bengkulu beberapa waktu yang lalu membuat Plt Kadis Kominfo-SP Kabupaten Lebong, Doni Swabuana memberikan apresiasi berupa bonus kepada pemain PS Lebong.

Bonus berupa uang Rp 5 Juta untuk seluruh pemain, diserahkan langsung di Kantor Dinas Kominfo-SP Lebong dan diterima Kapten Tim, Hamdan.

Sementara PS Lebong pun menyerahkan jersey kehormatan kepada Plt Kadis Kominfo-SP sebagai bentuk terima kasih atas kepeduliannya.

Dalam kesempatan tersebut, Doni mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain dan official yang telah berjuang dan mengharumkan nama Lebong dalam cabang sepakbola di kancah Porprov. Tentu keberhasilan ini mesti menjadi pemacu agar kedepan persepakbolaan Lebong lebih baik.

“Mohon jangan lihat besar kecilnya, tapi setidaknya sebagai ucapan terimakasih atas perjuangan kalian. Meski dinas Kominfo-SP bukan domainnya terkait bidang olahraga, tapi segala sesuatu harus kita bangun bersama-sama sesuai dengan jargon Lebong saat ini, Lebong Bersatu Lebong Maju,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya juga tengah terus menerus menggalakkan #AyoBangunLebong, karena menurutnya pembangunan itu tidak hanya fisik/infrastruktur, tapi juga termasuk bangun olahraga Lebong termasuk sepakbola.

“Kenapa saya lebih fokus memperhatikan cabang sepakbola di porprov kemarin, karena dari dulu memang saya sangat menggemari olahraga rakyat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer tim yang juga Ketua PS Lebong, Gunawan, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Plt Kadis Kominfo-SP, begitu juga pihak pihak yang sudah memberi do’a dan dukungannya, termasuk kepada Syarifuddin, S.Sos, M.Si, dengan harapan ini bisa menambah motivasi para pemain untuk selalu belajar dan berlatih.

Ditanya agenda PS Lebong kedepan, Gunawan mengatakan Piala Suratin dan Liga 3 zona Bengkulu adalah tetap menjadi prioritas kedepan karena itu adalah agenda resmi PSSI.  Maka dari itu, skuad PS Lebong saat ini tetap akan kita pertahankan kedepan karena mengingat rata-rata usia mereka relatif muda.

Ditambahkan Pelatih PS Lebong, Gunadi Novri, disamping mempertahankan skuad saat ini, kita juga akan selalu memantau pemain pemain dlm turnamen-turnamen sepakbola di Lebong, termasuk para pemain yang lolos ke Popda tahun ini juga tak luput dari pantauan kita.

“PS Lebong inikan seperti etalase pemain. Kami hanya memoles, menata, dan mempersatukan talenta pemain dalam sebuah tim.  Sumber pemain tetap berasal dari klub desa/kelurahan, SSB, maupun Sekolah di Kabupaten Lebong. Untuk itu kami selalu melakukan pemantauan melalui turnamen-turnamen yang ada di Lebong, baik tingkat umum maupun pelajar,” singkat Gunadi.

Data terhimpun, Skuad Laskar Swarang Patang Stumang asuhan Gunadi Novri tersebut sukses melaju ke final setelah mengkandaskan tim Rejang Lebong, Kepahiang, Kaur, dan kalah tipis 0-1 dari tuan rumah kotamadya Bengkulu di partai puncak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.